Friday, February 21, 2014

Merawat Tubuh Tidak Cukup Dengan Sabun

     Mandi adalah aktifitas sehari-hari yang selalu kita lakukan. Biasanya membersihkan badan dengan sabun. Baik itu sabun biasa berbentuk padat atau berupa cairan. Tapi ternyata membersihkan badan tidak cukup hanya dengan sabun loh. Ternyata kulit tubuh kita juga memerlukan nutrisi dan perawatan kulit. Mungkin sebagian besar dari kita merasa sudah cukup mandi dengan sabun saja. Hal ini mungkin tidak masalah tapi coba perhatikan tubuh kita. Ternyata ada bagian-bagian tertentu mengalami pengerasan atau bagian wajah dan tangan terlihat kering dan kusam. Nah disinilah kita menyadari ternyata kulit kita tidak hanya sekedar bersih dan tidak bau. Kulit membutuhkan nurisi dan perawatan. 


     Bagaimana cara merawatnya?.  Perawatan bisa menggunakan lulur atau scrub dan ini sangat baik sekali dilakukan karena bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Jika melakukan perawatan tubuh hanya menggunakan sabun, itu tidak cukup karena sel-sel kulit mati tidak terangkat dengan maksimal sehingga kulit akan terlihat kusam. Jangan lupa untuk daerah tumit atau kaki kekeringan akan mengakibatkan penebalan atau biasa disebut kapalan. Ini bisa diatasi dengan rajin merendam kaki dengan air hangat. Jangan lupa berilah krim khusus bagian kaki atau tangan.

     Sebaiknya, Anda juga harus menggunakan losion untuk menjaga kelembapan tubuh. Dan memijat-mijat bagian wajah agar sirkulasi darah lancar dan wajah terlihat segar. 
Semoga bermanfaat ya. 

0 comments:

Post a Comment