Thursday, April 4, 2013

Membasmi Kutu Rambut dan Telurnya

Kutu rambut

Sering mengalami kulit kepala terasa gatal-gatal,panas dan menyiksa,kulit kepala menjadi merah dan jika rambut dibuka akan terlihat putih-putih seperti ketombe itulah telur kutu yang menempel pada rambut. Kutu rambut biasanya banyak dialami anak-anak, dan cepat sekali menular pada orang lain.
Biasanya kutu menular jika berinteraksi dengan penderita. atau bercampur peralatan mandi seperti handuk, tidur bersama.
Dan kutu rambut dapat dihilangkan asal kita secara teratur bisa menjaga kebersihan kulit kepala dan mau mengobatinya secara berkala. Menghilangkan kutu rambut bisa dengan obat yang banyak dijual sperti peditok atau bisa juga secara tradisional. Berikut cara menghilangkan secara tradisional.

Cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat:
1.Potonglah rambut anda
2.Tuangkan 2 sendok minyak kayu putih dan 5 sendok air jeruk nipis.Basahi rambut dengan air kemudian tuangkan campuran minyak kayu putih dan perasan jeruk nipis tadi kekepala anda. Pijat dan ratakan selama 15 menit agar resep ini meresap pada kulit kepala. Kemudian cuci rambut/ keramas hingga bersih.

Tips menghilangkan telur kutu rambut
Cara menghilangkan telur kutu yang menempel dirambut.
memakai cuka putih untuk membasmi telur-telur yang menempel. Selain itu cuka putih juga sebagai antiseptik untuk menghancurkan bakteri-bakteri penyebab kutu tersebut. gunakan di bagian rambut dan sisirlah menggunakan sisir khusus untuk kutu (serit) kemudian cuci rambut hingga bersih. Lakukan 2-3 hari sekali ini selama seminggu. Semoga bisa secara cepat melenyapkan kutu rambut. Ulangi beberapa kali dalam seminggu sampai anak Anda benar-benar bebas ku

0 comments:

Post a Comment