Monday, April 15, 2013

Memanfaatkan Peluang Usaha di Rumah


Artikel ini adalah untuk anda yang ingin tahu bagaimana cara menjadi pengusaha dan tentunya pengusaha yang dimaksud adalah memanfaatkan peluang yang ada dan dapat meraih kesuksesan. Baik sebenarnya sangat banyak cara untuk menjadi pengusaha, tapi pada kesempatakan kali ini kita akan melihat salah satu cara yang sangat diimpikan oleh banyak orang yaitu “bekerja di rumah” saja.

Apakah ada usaha yang bisa kita lakukan hanya diam di rumah saja?. Ya tentu saja ada, banyak orang-orang yang telah sukses hanya bekerja di rumahnya saja. Bagaimana mereka bisa melakukannya?, baik mari kita lihat beberapa peluang yang bisa kita manfaatkan untuk menjadi “pengusaha yang hanya diam di rumah saja”.

Memanfaatkan rumah untuk menjadi home office dan home store
Banyak para pengusaha yang memulai usaha mereka hanya di rumah saja. Contoh-contohnya adalah pengusaha kue kering, pengusaha baju dan lainnya. Yang menjadi pertanyaannya saat ini bagaimana mereka mengembangkan dan mempromosikan usaha yang mereka miliki?.

Nah hal tersebutlah yang menjadi point penting apabila kita ingin sukses. Ada beberapa cara sebenarnya yang bisa kita lakukan, diantaranya adalah…

- Menbuat rumah menjadi kantor atau home store
Jika anda ingin mendapatkan kepercayaan para pembeli maka anda harus memodifikasi rumah anda untuk menjadi home office atau home store. Anda juga harus mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan oleh office atau store seperti pegawai, meja, dan perlengkapan lainnya.

- Memanfaatkan komunitas yang ada
Biasanya ada komunitas-komunitas yang ada di sekitar rumah kita, nah anda dapat meminta bantuan kepada orang-orang yang ada di komunitas tersebut untuk membantu anda melakukan promosi bisnis yang anda miliki.

- Melakukan promosi 
Melakukan promosi secara online maupun offline, nah inilah yang paling sering dilakukan oleh mereka yang menjadi “pengusaha yang hanya diam di rumah”. Bagaimana caranya?, anda bisa memulainya dengan meneybarkan brosur disekitar perumahan atau memanfaatkan komunitas dngan membuat kartu nama dan catumkan jenis usaha yang ditawarkan, atau mulai mempromosikan via online seperti melalui social media.

Semoga tulisan memanfaatkan peluang usaha di rumah ini bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment