Sunday, November 25, 2012

Perawatan Jenis- Jenis Rambut

jenis-jenis rambut

Rambut merupakan mahkota wanita, dengan rambut penampilan kita akan semakin sempurna. Tapi tahukah anda rambut terdiri dari beberapa jenis, bagaimana cara merawatnya agar tetap sehat sesuai dengan jenis rambut kita. Dan ini adalah jenis rambut dan cara perawatannyanya sehari-hari.

  • Rambut Berminyak
Rambut jenis ini terlihat berminyak dan mudah lepek akibatnya rambut cepat kotor. Gunakan shampo khusus berminyak dan gunakan kondisioner untuk rambut kering. Jangan keramas setiap hari, karena pemijatan kulit kepala akan mengakibatkan rambut semakin berminyak.
  • Rambut Kering
Rambut kering bisa terjadi karena terlalu sering terpapar zat kimia (pengeritingan, pewarnaan, pelurusan), terpapar pengering rambut dan juga terpapar matahari. Yang mengakibatkan rambut mudah rapuh dan menjadi rusak. Perawatan rambut dilakukan dengan menggunakan shampo yang mengandung pelembab dan kondisioner untuk jenis rambut kering. Kurangi penggunaan alat atau bahan kimia yang mengakibatkan rambut menjadi kering.
  • Rambut Keriting
Semakin keriting dan bergelombang rambut, rambut akan semakin terlihat kusam. Gunakan shampo yang mengandung pelembab dan kondisioner agar rambut tampak bercahaya.
  • Rambut Lurus
Bila memiliki rambut jenis lurus, sebaiknya berkeramas setiap hari. Rambut lurus yang rata permukaannya dapat mengumpulkan kotoran minyak. Ini menyebabkan tampilan rambut mudah kusam.
  • Rambut Tebal
Agar rambut terlihat lebih tipis, potong rambut dengan potongan berlapis. Pastikan saat keramas, rambut terbilas dengan bersih. Pembilasan rambut yang tidak bersih akan mengakibatkan ketombe.
  • Rambut Jarang
Untuk menghilangkan kesan tipis pada rambut sebaiknya pilih gaya potongan rambut dengan potongan pendek. Rambut pendek akan terkesan rambut lebih tebal. Bila hendak menggunakan kondisioner jangan menggunakan kondisioner di kulit kepala karena akan menyebabkan rambut berat kebawah.

Sekarang sudah tahu ya bagaimana merawat rambut sesuai dengan jenis-jenis rambut. Semoga postingannya bermanfaat .

0 comments:

Post a Comment