Tuesday, January 11, 2011

Aromatherapy, Sebagai Metode Penyembuhan

     Aromatherapy adalah seni penyembuhan yang telah ada sejak zaman kuno. Ini sudah lebih dari 6000 tahun, sejak Mesir kuno,  Yunani, Persia, Roma dan mungkin China yang digunakan untuk membakar wangi bunga dan rempah-rempah dan menikmati mandi aromatik, pijat dan perawatan kulit untuk tujuan kuratif dan kosmetik.

     Saat ini, popularitas minyak esensial dan aromaterapi meningkat  terutama di Dunia Barat. Aromaterapi telah menjadi dasar untuk obat alternatif dan holistik. Sejumlah penelitian dan buku-buku tentang aromaterapi dan kekuatan penyembuhan minyak esensial yang diterbitkan dan produk alami lebih diciptakan untuk manfaat terapeutik, kosmetik dan aromatik.

     Aromatherapy mungkin adalah pengobatan holistik yang paling populer zaman ini. Sejak zaman prasejarah, aromaterapi digunakan untuk mempromosikan kesehatan fisik, mental dan spiritual. Hampir setiap orang telah mengalami beberapa manfaat aromaterapi tanpa menyadarinya. Saat ini, ilmu kedokteran modern telah setuju dengan nenek moyang kita dan membuktikan bahwa minyak esensial dapat digunakan untuk tujuan terapeutik
Aromatherapy


     Penelitian ilmiah dari  Miami School of Medicine, University of Alaska Fairbanks, Jepang Kurume University School of Medicine dll. Memberikankan hasil yang menggembirakan untuk efisiensi aromaterapi. Minyak esensial diserap ke dalam tubuh dengan dua cara utama, inhalasi dan penyerapan oleh kulit. 
  • Dengan Inhalasi : Ketika minyak esensial yang dihirup, akan mengaktifkan sel-sel saraf di rongga hidung yang mengirim impuls yang merangsang otak dan menghasilkan perasaan positif dan emosi, sementara 
  • Dengan Penyerapan  : Pada saat yang sama zat dari minyak esensial ditarik ke dalam paru-paru dan kemudian dengan cepat diserap ke dalam aliran darah  dan akan memberikan manfaat terapi fisik. Selain itu, ketika minyak esensial diterapkan pada kulit , itu menembus kulit dan memasuki aliran darah dengan cara ini.

     Oleh karena itu, aromaterapi dapat membantu dalam memerangi berbagai kondisi dan mempengaruhi rasa kesejahteraan emosional. Manfaat psikologis yang paling penting dari aromaterapi adalah rangsangan semangat, kejelasan mental, menghilangkan stres dan perbaikan suasana hati. Di sisi lain, minyak esensial dapat membantu sistem sirkulasi, dukungan sistem kekebalan tubuh, mengatur hormon manusia dan regenerasi kulit.
     Akhirnya, sesuatu yang harus diperjelas adalah aromaterapi yang merupakan pengobatan komplementer alternatif dan tidak boleh digunakan sebagai pengobatan utama, tetapi sebagai tambahan untuk proses penyembuhan perawatan medis standar.

0 comments:

Post a Comment