Sunday, January 9, 2011

Apakah Tunangan William Akan Warisi Gelar Lady Diana?

Pangeran Williams dan Kate Middleton
  
     Setelah lamaran pangeran William dengan melibatkan cincin peninggalan Ratu Diana yang super romantis. Pernikahan pangeran William dan Kate Middleton menjadi salah satu pernikahan yang dinanti. Pernikahan dua sejoli ini bahkan akan disiarkan di bioskop menggunakan 3D. Dalam Showbizspy, Minggu (21/11), siaran tersebut akan ditampilkan secara langsung dan spektakuler yang belum pernah dilakukan sebelumnya. William dan Kate akan melangsungkan pernikahan tahun depan di Westminster Abbey, tempat pemakaman sang ibunda William, Putri Diana. Sebelumnya, pertunangan mereka diumumkan secara resmi pada Selasa
Putra Pangeran Charles dan Putri Diana itu melamar Kate yang merupakan teman kuliah William di Universitas St. Andrews dengan cincin almarhum ibunya. Cincin platinum dengan batu sapphire 18 karat berwarna biru dan bertaburan berlian. Sebelumnya menurut peraturan monarki Inggris,  jika William belum menerima gelar apapun sebelum pernikahannya, maka Kate akan menjadi ‘Her Royal Highness, Princess William of Wales’. Ia tidak akan dipanggil sebagai Princess Catherine, nama panjangnya yang biasa disingkat Kate.
     Putra monarki biasanya menerima gelar seperti duke atau earl ketika menikah. Seperti adik Pangeran Charles, Pangeran Andrew, yang menjadi Duke of York tepat di hari ia menikah. Sebab itulah istrinya, Sarah Ferguson, menjadi Duchess of York. Namun, William dilaporkan menolak gelar apapun yang hendak diberikan  Ratu Inggris Elizabeth II dan memilih tetap dipanggil Prince William. Ia juga meminta ratu mempertimbangkan agar Kate bisa dipanggil Princess Catherine.
      Jika ini terjadi, maka ini merupakan perubahan besar dari protokol monarki selama ribuan tahun. Sebab, hanya keturunan kerajaan yang boleh dipanggil princess. Seperti Princess Beatrice of York dan Princess Anne. Meski begitu, apapun yang terjadi Kate akan menjadi Princess of Wales, gelar mendiang Lady Diana. Sebab, ketika Pangeran Charles naik tahta, maka William akan mewarisi gelar ayahnya, Prince of Wales.

0 comments:

Post a Comment