Sunday, January 2, 2011

Terjun di Bisnis? Kenapa enggak?

     Menjadi Pengusaha mungkin menjadi salah satu alternatif atau cita-cita ditengah sulitnya mencari lapangan kerja yang tersedia saat ini. Ditambah lagi sejak tahun 2003 booming soal menjadi entreprenuer, banyak seminar-seminar bisnis diadakan. Sebagai salah satu pilihan untuk mendapatkan penghasilan menjadi pengusaha banyak pengetahuan yang harus lebih dulu dipahami oleh pelakunya.Apalagi untuk yang awam tentang masalah bisnis, salah satunya adalah masalah modal.Bisnis itu butuh modal banyak!Tapi menurut Brian Tracy,ternyata bukan uang (modal) yang membuat seseorang sukses dalam bisnis. Ada 3 kunci untuk menjadi seorang pebisnis yang sukses.
  1. Temukan bidang bisnis yang cocok atau yang anda sukai,seseorang akan mendedikasikan seluruh sumber dayanya yang berupa waktu dan usaha untuk bisnis tersebut. Termasuk sabar menjalani.
  2. Bangun Karir dengan passion kita. Passion merupakan faktor penting dalam menentukan sukses bisnis.
  3. Kita harus punya aset berharga. aset terpenting yang harus dimiliki adalah energi,imaginasi, karakter dan disiplin. Dengan keempat ini seseorang bisa menciptakan sesuatu. Bisnis kita adalah gambaran karakter dan kemampuan kita.
     Bisnis itu tidak selalu berupa barang, bisa juga jasa. Ketrampilan bisa dijadikan bisnis,ketrampilan elektronik bisa digunakan untuk membuka jasa reparasi,ketrampilan bahasa bisa membuka jasa les bahasa. Dan jika kita mampu mengembangkan ketrampilan dan kreativitas ini bisa dijadikan peluang bisnis.
     Jadi sekarang jangan ragu-ragu buat yang mau bisnis, tidak perlu modal uang banyak. Yang terpenting ada kemauan dan disiplin dan yang penting ACTION!   

0 comments:

Post a Comment